Friday, September 25, 2015

Jepang berbunga Cherry Tree

Waktu saya adalah sempurna, bahkan jika tempat itu tidak seperti yang saya bayangkan. Bagaimana bisa dua kota begitu berbeda namun berbagi sesuatu yang begitu berbeda untuk membuat mereka seperti saudara dalam keluarga? Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa itu adalah bunga sakura yang menciptakan ilusi sebelum saya - ilusi sesuatu Jepang, di tempat seperti Amerika seperti New York City. Hari ini adalah Sakura Matsuri atau cherry blossom festival tahunan di Brooklyn Botanic Garden di mana lebih dari 200 pohon sakura mekar penuh. Saya ingat orang Jepang karena pohon-pohon ceri.
Dalam hari musim semi berkilauanAh, dengan hati yang pernah cemasBunga yang jatuh ...Ki ada TomonoriPenyair waka Jepang
Apa yang bisa lebih menyenangkan daripada saat ini, ketika semua pohon-pohon berbunga ceri Jepang atau Sakura yang penuh dengan warna pink pucat dan bunga putih? Aku bisa melihat bunga halus jatuh ke tanah bahkan sebelum layu, seolah-olah seseorang telah mengguncang pohon ceri dan dibuang kelopak di udara. Aroma ceri tercium angin sejuk di taman, pencampuran seperti sebuah simfoni dengan tawa dari orang-orang yang berpose di bawah, selain atau di depan pohon ceri.
Pancaran bunga sakuraAroma mereka, yang pernah segar dengan setiap tahun yang lewat,Jadi orang menjadi tua, selamanya.Ki ada TomonoriPenyair waka Jepang
Seperti turis, saya mengagumi bunga sakura untuk nilai estetika, tidak mengetahui Sakura melambangkan sesuatu yang lebih mendalam kepada Jepang. Daun jatuh atau bunga adalah metafora untuk kematian dalam Buddhisme. Itu karena orang Jepang dibandingkan kehidupan singkat dari Sakura untuk kehidupan seorang samurai atau prajurit yang sepenuhnya siap untuk mengorbankan hidupnya dalam penyebab tuannya. Saya pikir samurai itu agak seperti seorang martir Kristen yang sepenuhnya siap untuk mengorbankan hidupnya dalam penyebab imannya kepada Yesus.
Berjuta hal masa laluDibawa ke pikiran saya -Cherry blossoms ini!Basho MatsuoJepang haiku penyair
Beberapa hari yang lalu, kami berada di Temple Senso-ji, dalam Asakusa, Tokyo, Jepang di mana saya melihat bunga sakura dalam halaman Candi Budha yang terkenal. Teman baik kita Yachiyo menjelaskan sedikit tentang cherry dan Buddha.
"Mereka tidak nyata lagi tapi terbuat dari plastik," katanya. "Mereka ada sepanjang tahun sehingga orang bisa menggantung petisi doa mereka di bawah pohon. Kami tidak memiliki massa seperti yang Anda lakukan. Kami tidak menyembah Allah seperti yang Anda lakukan."
Ya, aku melihat beberapa lembar kertas (dengan karakter di atasnya) tergantung di bawah naungan pohon-pohon ceri. Itu sesuatu yang bahkan aku bisa berhubungan dengan. Adegan mengingatkan saya bagaimana orang-orang Yahudi dimasukkan petisi doa antara batu bata dari Tembok Barat di Yerusalem. Bahkan Katolik memiliki petisi doa melalui lilin yang menyala atau kertas tertulis yang terbakar setelah berdoa.
Dari perspektif Buddhis, bagaimanapun, pohon ceria adalah dewa dan setiap kelopak bunga sakura adalah orang yang mengorbankan diri untuk misi atau yang ideal tertentu. Ini adalah yang sederhana seperti bunga akan layu, prajurit akan mati, dan dunia akan memudar.
Hujan dituangkan ke saat aku duduk untuk makan siang bento kami di bawah sebuah tenda besar. Dikelilingi oleh pohon-pohon cherry, aku mengerti bagaimana orang melihat dunia dari perspektif iman mereka sendiri tapi terlepas dari iman, saya merasakan koneksi umat manusia dengan alam dan kekuatan yang lebih tinggi di atas. Ya, keabadian tidak pernah dimaksudkan untuk manusia di bumi tapi bagaimana indah itu adalah untuk mengetahui bahwa kita memiliki tujuan untuk berjuang untuk dan seperti Buddha, kita bisa hidup dengan baik pada saat dengan musim semi abadi di hati kita.

No comments:

Post a Comment