Monday, September 7, 2015

Rose Propagasi

Dokumen ini menguraikan prosedur normal Rose Perbanyakan dengan menggunakan stek serta beberapa saran yang berguna dan praktis bagi produsen Rose.

Latar belakang

Secara umum, Cutting Propagasi adalah salah satu cara termudah untuk menyebarkan Roses membandingkan dengan metode lain seperti Budding atau Pembibitan yang menuntut keterampilan dan memerlukan kondisi tertentu. Rooting stek sederhana dan untuk tujuan komersial membutuhkan jumlah rendah uang dan pekerja, dan untuk pemula itu adalah cara yang sangat cocok untuk menyebarkan kultivar yang berbeda dari Rose dengan rata-rata keberhasilan 75%, tergantung pada cara pengobatan dan pengawasan, juga variabel hama, penyakit, dan lingkungan.

Kegiatan Kerja Pribadi

Daerah saya bekerja di memiliki iklim kontinental dengan musim dingin yang keras - suhu minimum -12 Celsius - sehingga pada awal November saya membangun bingkai sederhana kayu dan plastik kaca tertutup (12m x 5m, dan 2m tinggi) untuk menempatkan dan melindungi 3000 naik stek.

Karena mawar itu dimaksudkan untuk ditanam di lanskap sipil seperti taman dan pusat rekreasi, saya memutuskan untuk memilih ibu-tanaman dari daerah-daerah di mana varietas yang paling populer adalah hibrida yang berbeda dari Tea Rose, White Rose dan Red Rose. Jadi pada pertengahan November, waktu yang baik untuk mengambil stek, saya pergi ke beberapa taman di dekatnya dan setuju dengan otoritas untuk memangkas bunga mawar dari orang-kebun sementara mendapatkan stek, itu adalah kesepakatan yang baik. Saya mencoba untuk melakukan stek di pagi hari dan memilih tanaman yang sehat tanpa jejak hama atau penyakit pada mereka.

Setelah mengangkut batang ke tempat kerja saya mulai membuat stek dengan presisi. Saya menggunakan geser pemangkasan untuk memotong kedua ujungnya; di atas bagus sudut 45 derajat memotong 1cm di atas bud atas (ujung adalah 1cm di atas tunas), dan luka datar untuk dasar pemotongan tepat di bawah node (node ​​memiliki perakaran yang lebih baik). Setiap pemotongan adalah 12-17cm panjang dengan minimal 3 tunas dan satu set selebaran (sebaiknya lima selebaran di set) di atasnya untuk menghasilkan makanan melalui "Fotosintesis" esp. selama rooting.

Saya membuat dua jenis stek; stek kayu lunak dari batang yang ditanam di awal musim semi tahun yang sama dengan periderm lembut dan hijau, dibandingkan dengan Hardwood stek dari batang yang telah tua dengan kulit keras dan kayu. Saya mencoba untuk membuat celah vertikal yang sempit di dasar kayu keras seperti melukai stek membantu meningkatkan keberhasilan rooting.

Setelah pemangkasan stek saya mencelupkan sekitar 2 inci dari dasar ke rooting hormon (Synthetic Auksin) selama 5 detik, kemudian terjebak mereka dalam baik-dikeringkan rooting menengah - campuran pasir sungai 80% dan tanah 20% daerah yang memiliki tanah liat yang tekstur -clay - dalam kantong tanam (10cm diameter, 15cm dalam), terbuat dari polyethylene gelap dengan lubang drainase di bawahnya, seperti yang saya telah mempersiapkan mereka sebelumnya.

Setiap pemotongan kemudian dipindahkan ke rumah kaca dan diletakkan di atas palet kayu dalam rangka menciptakan ditayangkan lebih baik dan drainase. Stek dibagi menjadi 10 kelompok 300 (30 x 10) sebagai membagi mereka ke dalam kelompok memiliki banyak keuntungan seperti;

cara mudah untuk mengontrol dan memantau proses rooting dan pertumbuhan
lingkungan yang lebih terorganisir untuk memungkinkan label tanaman atau merekam peristiwa
irigasi lebih nyaman dan pemupukan
kondisi yang lebih baik untuk mencegah atau mengendalikan hama atau penyakit yang mungkin
Pada akhir November semua stek diletakkan di posisi mereka di dalam rumah kaca yang suhunya berbeda dari 5 C pada malam hari untuk 25 C pada pertengahan hari. Saya mencoba untuk memperhatikan suhu dan kelembaban setiap saat; tidak terlalu dingin untuk membiarkan unit es, dan tidak terlalu panas dan lembab untuk memungkinkan terjadinya penyakit terutama jamur, namun untuk meniadakan ledakan hama potensial atau penyakit saya disemprot unit dengan larutan Mancozeb (rasio 2/1000) di dalam rumah kaca dan sering didesinfeksi alat dan sarung tangan.

Saya irigasi stek 2-3 kali seminggu rata-rata, atau segera setelah permukaan tanah kering, namun tidak ada waktu yang teratur untuk irigasi karena benar-benar tergantung pada variabel yang berbeda seperti suhu, kelembaban dan fase pertumbuhan . Juga saya tidak merasakan kebutuhan menggunakan pupuk.

Dalam 3-5 minggu aku menyadari bahwa stek mulai akar dan setelah 3 bulan pada akhir Februari mereka mulai tumbuh dan menciptakan batang baru. Pada saat itu saya dihapus penutup plastik dari rumah kaca setiap kali ada daylight menengah dan suhu moderat. Ini adalah saat yang penting karena mereka membutuhkan lebih banyak air dan perawatan yang lebih baik seperti memotong daun kuning tua dan membuang semua unit non berakar untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Pada awal musim semi saya dihapus penutup plastik dari rumah kaca dari sisi tapi atas yang tersisa untuk membuat lingkungan bayangan untuk stek sebagai stek mawar sensitif terhadap sinar matahari yang kuat sampai mereka dibudidayakan di lokasi permanen mereka.

Adapun kasus percobaan saya memutuskan untuk menanam 200 dari kayu lunak dan kayu keras 200 dalam medium tanpa mencelupkan mereka ke dalam hormon perakaran. Hasil yang menarik adalah bahwa hal itu tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kayu lunak, tetapi untuk kayu keras mereka memiliki setengah persentase perakaran daripada yang dicelupkan.

Pada akhir Maret stek telah melewati tahap rentan mereka dan siap untuk dikirim ke tukang kebun karena mereka duduk di pembibitan mereka til akhir musim panas untuk menghasilkan sistem perakaran kuat dan akhirnya dibudidayakan di lanskap di musim gugur .

Benar-benar 80% dari stek telah berhasil berakar dan tumbuh ke tahap yang ideal, tetapi pada dasarnya membandingkan 90% dari kayu lunak dengan 70% dari kayu keras menyelesaikan periode perakaran dan kecambah, menunjukkan dalam kondisi yang sama dijelaskan di atas, kayu lunak dapat membawa lebih baik hasil, sedangkan kayu keras dapat memiliki keuntungan mereka sendiri tergantung pada kondisi.

Saya menggunakan beberapa tag dan label untuk merekam kemajuan perakaran dan pertumbuhan dan untuk menjaga track dari setiap kejadian yang tidak diinginkan.

Terlepas dari kualitas stek, pengobatan yang baik dan irigasi, salah satu faktor lain yang benar-benar membantu stek untuk menghasilkan hasil yang positif tersebut adalah; tidak adanya hama dan penyakit selama periode perakaran yang saya percaya dijamin dengan berfokus pada pencegahan daripada intervensi.

No comments:

Post a Comment