Wednesday, October 14, 2015

Buah Of Burma, Mango, Pepaya Dan Co Part 2

Pepaya, nama lokal yang menjadi 'Thin baw engkau', ini berbeda dengan mangga - yang merupakan buah musiman - buah sepanjang tahun.

Pepaya adalah nama umum untuk keluarga 'Caricaceae' dan genus perwakilannya. Empat genera dan sekitar 30 spesies dari pepaya ditempatkan di keluarga ini dikotil, salah satu dari dua kelompok besar tanaman berbunga. Pepaya umum adalah mengklasifikasikan sebagai 'Carica papaya' dan juga disebut 'pepaya' atau 'pepaya'. Ini adalah asli ke daerah tropis Amerika Tengah dan Selatan, tetapi asal tepat tidak diketahui. Hal ini namun banyak dibudidayakan di daerah tropis dan banyak varietas telah dikembangkan. Pohon pepaya dapat ketika tumbuh liar mencapai ketinggian hanya sekitar 6 kaki / 1,8 meter sedangkan bila dibudidayakan mereka dapat tumbuh menjadi sekitar 25 kaki / tinggi 7,6 meter.

Buah pepaya, bervariasi dalam bentuk dari bola memanjang dapat berat sampai £ 20/9 kg dan terutama dimakan dalam keadaan segar seperti buah sarapan, lauk, dalam salad atau makanan penutup.

Sejak getah pohon pepaya dan jus dari buah pepaya mengandung 'papain', protein mencerna enzim dalam sel lateks yang memproduksi khusus, daging mendapat tidak hanya lembut lebih awal dari biasanya, tetapi juga lebih lembut seperti biasa ketika buah pepaya hijau ditambahkan ke daging ketika sedang memasak. Untuk alasan ini pepaya juga dimanfaatkan untuk latex yang yang berisi bantuan pencernaan ini, yang digunakan dalam tenderiser daging. Sekarang Anda tahu mengapa dan bagaimana tenderiser daging yang bekerja dan apa yang harus Anda lakukan waktu berikutnya ketika daging terlalu sekalipun.

Pepaya juga memiliki sifat obat seperti, misalnya, mempromosikan pencernaan. Begitu banyak sehingga, bahwa saya sarankan untuk tidak berlebihan dalam hal kuantitas ketika makan pepaya meskipun saya tahu itu sulit untuk berhenti setelah satu telah mulai menikmati pepaya segar yang lezat atau sebagai salad.

Pada saat ini saya anggap itu dibenarkan untuk memperingatkan Anda. Ketika Anda makan salad pepaya di sini di negara bagian Rakhine (atau misalnya di Thailand di mana itu disebut Som Tam / Tum, atau Viet Nam mana itu disebut Di Du Du) Anda perlu menyadari bahwa hal itu akan sangat, sangat panas; rekomendasi saya: Ketika memesan salad pepaya, memberitahu orang-orang untuk pergi mudah pada cabai.

Sekarang kita telah mencapai akhir dari perjalanan panjang kami melalui flora Burma dan saya berharap bahwa Anda menikmatinya (saya telah melakukan yang terbaik untuk menjaga hal-hal menghibur) dan dalam perjalanan mengembangkan selera untuk 'Buah Burma'. Mereka adalah yang terbaik mereka di sini di Burma di mana mereka tumbuh dan sedang menunggu untuk Anda. Datang dan menikmati makan mereka.

Aku Jerman oleh kelahiran tapi saya tinggal sejak 25 tahun di Burma / Myanmar. Aku tahu negara, orang, budaya dan sejarah yang sangat baik apa yang telah membuat saya otoritas pada Burma. Ketika itu adalah tentang buku tentang Burma, tetap dengan ahli. Setelah pensiun pada tahun 2012 aku berbalik penulis dan menulis buku tentang Burma negara saya istimewa untuk menelepon ke rumah. Jangan juga melihat Foto saya profesional dan profil saya.

Saya sejauh ini ditulis dan diterbitkan empat buku kaya ilustrasi di Burma. Dalam buku saya saya menulis secara ekstensif dan rinci tentang negara, orang-orangnya, budaya, sejarah dan kehidupan di dalamnya. Buku-buku yang tersedia sebagai Kindle eBook di Amazon.

No comments:

Post a Comment